Subscribe to Comments

SELAMAT DATANG *** SUGENG RAWUH *** WILUJEUNG SUMPING *** MARHABAN *** HORAS *** WELCOME ***
“MASA DEPAN BUKANLAH SUATU TEMPAT, MELAINKAN SUATU KEADAAN YANG SEDANG KITA CIPTAKAN. MULAILAH MENCIPTAKAN IMPIAN MASA DEPAN MELALUI HATI, PIKIRAN DAN KEMUDIAN MEWUJUDKANNYA MELALUI USAHA KERAS DAN CERDAS.” Eko Jalu Santoso, Founder Motivasi Indonesia

Cara Install Flash Player di Ubuntu

Flash player sangat diperlukan untuk membuka situs-situs yang menyertakan flash didalamnya. Apabila dalam system kita belum terdapat maka akan terdapat peringatan "missing plugins".

Secara Default, flash player tidak disertakan dalam paket instalasi ubuntu, sedangkan apabila kita mau install secara langsung dari browser, terkadang tidak mau jalan. Sehingga mau tidak mau harus install secara manual.


Berdasarkan hasil gooling dan praktek langsung yang saya lakukan, berikut cara melakukan instalasi flash player secara manual.
1. download file install_flash_player_10_linux.tar.gz, dari sini

2. Extract file install_flash_player_10_linux.tar.gz, akan terdapat direktori baru bernama install_flash_player_10_linux.

3. Buka direktori tersebut, didalamnya terdapat 2 (dua) buah file, yaitu flashplayer-installer dan libflashplayer

4. Klik dua kali pada file flashplayer-installer, kemudian pilih Run in Terminal.

5. Kemudian Tekan ENTER, lalu pilih Y untuk memulai instalasi dan setelah selesai pilih Q untuk keluar.

Proses instalasi selesai dan bisa dicoba membuka browser, untuk melihat apakah sudah terinstall atau belum.

Sedangkan cara manual lainnya apabila cara diatas belum berhasil kita bisa melalui terminal, namun cara ini membutuhkan koneksi langsung ke internet. Caranya ketik :
sudo apt-get install flashplugin*

Kemudian ikuti langkah-langkah yang ditampilkan, dan tunggu sampai selesai.

Bagi pengguna internet dengan koneksi lambat, cara ini akan memakan waktu yang cukup lama, jadi bersabarlah menunggu sampai semua proses selesai. Kemudian coba restart browser anda untuk melihat apakah sudah terinstall atau belum.

Posting berkaitan dengan :



0 komentar:

Posting Komentar